Jumat, 20 April 2012

Aku dan Sahabatku


Hei aku mau cerita, tentang aku dan sahabatku. Kami punya banyak perbedaan diantara selipan-selipan persamaan yang Allah beri. Tapi itu tak pernah membuat jarak yang berarti bagi kami. Oke, tentangku...



Aku suka hijau, dia suka ungu, dan warna yang menyatukan kami adalah biru.

Aku suka hujan, pelangi, bintang malam, dia tidak.

Aku suka perjalanan kemanapun itu, dia tidak.

Aku suka perjalanan malam, dia tidak.

Aku suka menonton film, dia tidak.

Aku bisa menghabiskan berjam-jam waktuku di toko buku, dia tidak.

Aku bisa tidak tidur semalaman karena baca buku, dia sama sekali tidak tertarik dengan buku kecuali 'terpaksa' saat ujian.

Aku suka menulis, dia tidak.

Dan ketika kutanya, “Jika Allah mengizinkan ke luar negeri, untuk kuliah lagi mungkin, maunya kemana?” Dia jawab, “Korea”. Sedangkan aku, Jepang.



Kalau dia...

Dia suka sekali duku, aku tidak.

Dia senang sekali ketika naik becak, aku biasa saja.

Dia suka sayur, aku tidak.

Dia suka rujak buah, aku tidak.

Dan ketika dia sudah jengkel denganku maka panggilan terburuk yang tak kusuka yang keluar “Pepooooo”, tapi itu tak membuatku dendam malah tertawa dengan ekspresinya.

Satu hal yang dia suka pada program studyku “Tata Surya” sedangkan aku satu hal yang kusuka dari program studynya “Anak-anak lucu itu”.

Dia suka tertawa ketika aku bilang “Indaaah Allahku” saat melihat alam dan dia akan berkata “halah, apa sih yg ga indah dimatamu?” dengan gaya bahasa persis sama.

Ohya satu lagi, dia suka olahraga, aku tidak.



Seperti yang kukatakan sebelumnya, Allahpun menyelipkan berbagai persamaan diantara kami. Diantaranya...

Kami sama-sama suka musik, mendengarkan musik dengan selera musik yang sama, klop kan? Eh, tunggu dulu, aku suka musik kebarat-baratan misalnya lagu yang dinyanyiin Avril, Vanessa Carlton, Taylor Swift, MLTR, Jason Mraz, M2M, sedangkan dia? Tidak. Haha, ternyata beda lagi. Kalau dia lebih ke musik korea-korean, tapi nasyid yg menyatukan kami.

Kami sama-sama suka nyanyi, tapi dia lebih mumpuni, suaranya bagus (setidaknya menurutku).

Kami sama-sama suka es krim vanilla, sama-sama tidak suka coklat.

Entah kenapa saat pergi dan akan membeli sesuatu (sepatu atau baju, dll lah) kami selalu tertuju pada pilihan yang sama.

Ah, kamu tahu? Aku sedang merindukannya, sudah hampir 1 bulan kami tak bersama, walau kontak via telfon dan sms tak putus. Tapi itu tak cukup bagiku.



Indralaya, 03 April 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan yang mau ninggalin jejak!