Kamis, 10 Maret 2011

Kado Indah Mereka

Pagi itu, entah kenapa, kepalaku pusiiiing sekali, ketika berdiri maka semua benda yang aku lihat serasa berputar. Tapi, tetap saja aku harus ke kampus, ada banyak hal yg harus kulakukan.

Sampai di kampus, pagi-pagi seorang kakak tingkat udah nguber-nguber nanyain kerjaan, tambah pusing nih kepala ane. Jawaban yang keluar dariku waktu itu hanyalah “iya kak, iya”. Saat masuk ke kelas, seorang dosen minta tolong motokopiin sesuatu, lanjuuut.. rumput-rumput di lapangan serasa menertawaiku yang sedang berjalan sedikit sempoyongan ga karuan (lebay ah), aku berlari kecil agar cepat sampai ke tempat fotokopiannya, dan bisa duduk sambil menunggu fotokopiannya selesai.

Alhamdulillah, tempat fotokopian di FKIP lagi sepi.
Selesai difotokopi, aku langsung bergegas menghampiri sang dosen yang telah asyik duduk di deretan paling depan diantara kami, bersanding dengan dosen-dosen lainnya.

“permisi pak, ini fotokopiannya”
“oh, iya. Makasih ya” jawab sang bapak sambil tersenyum, dan aku balik senyum tipis dengan menganggukkan kepala. Hari ini, kuliah seminar fisika, ada 3 kakak tingkat yang maju mempresentasikan hasil penelitian yang telah dikerjakannya selama kurun waktu tertentu, dengan 1 moderator. Tiba-tiba, saat pergantian kakak tingkat yang maju berikutnya, seorang dosen menginginkan ada pergantian moderator. Ya Allah, lagi-lagi saya sedang beruntung hari ini, seorang dosen nyeletuk.

“ayo Mirtha, Mirtha moderator, yang masih muda dulu jadi moderator!”
“oh my God, kepalaku lagi pusiiing banget" batinku dalam senyum paksa, saya ga hobby fake smile, tapi ga mungkin bermuka masam di kelas ini.

Ah, kaki ini tetap saja melangkah ke depan memenuhi permintaan sang dosen. Kelas ini sesungguhnya memang milik kakak tingkat, semester 8 ke atas, saya dan teman-teman yang lain cuma bermodalkan keberanian untuk mau mengambil mata kuliah ini sekarang (semester 6). Mohon mudahkanlah ya Allah.
Selesai jadi moderator, ada sms masuk.
“asslmkm, mbak Vivo ke kampus ga hari ini? Ayu mau ketemu mbak, ada titipan :)”
Titipan? Dari siapa? Untuk siapa? Apa? Pertanyaan-pertanyaan itu berkuasa di kepalaku. Akhirnya jari-jari ini bersinkronisasi dengan otak merangkai huruf di keypad hp menjadi sebuah kalimat.
“walaikmslm, iya dek. Kenapa? Mau ketemu? Boleh, dimana?”
“di mushola aja ya mbak, jam 11.40 Ayu dah keluar insyaAllah :)”
“oke, insyaAllah :)"
***

Ayu datang dengan sebuah senyuman di depan ruang 3102 gedung MIPA. Ku sambut ia dengan jabatan tangan dan senyum tak kalah sumringah (entahlah, senang bisa melihat Ayu dan teman-temannya yang lain bisa menjalin keakraban denganku, sejenak pusing di kepalaku serasa hilang begitu saja). Padahal tadi mau ketemu di mushola, ternyata kita malah papasan di depan kelas.

“kenapa dek?”
“ini mbak dari kami, makasih ya mbak” katanya sambil memberikan sebuah kado yang telah digenggamnya sejak tadi.
“lho? Buat apa? Mbak ga milad hari ini”
“hehe, ga apa-apa mbak, makasih ya mbak”
“jadi terharu dek, makasih ya”
Ayu, ketua kelompok mentoring 2010 pun meninggalkan saya. Terharu, makasih adik-adikku. :)


Cuma mau bilang, hadiah itu bisa bikin kepala pusing jadi hilang. Haha.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan yang mau ninggalin jejak!